GENERASI QUR’AN YANG UNIK


Segala Puji bagi Allah Ta’ala yang telah menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk. Berbicara mengenai Al-Quran memang sebuah hal yang sangat menarik. Lihat, perhatikan, dan renungilah.

Di dalam Al-Quran terkandung bahasa-bahasa yang istimewa, penjelasan yang mendalam, yang disusun dengan untaian kata-kata yang indah. Al-Quran juga mengisahkan sejarah umat-umat terdahulu, membawa kabar gembira, memberikan resep segala penyakit, mengandung syari’at yang mulia, memiliki bilangan-bilangan juga angka-angka yang misterius, juga sebagai pemerhati yang sangat besar perkembangan informasi dan teknologi.

Generasi Quran adalah sebuah generasi yang unik. Mengapa disebut unik? Marilah kita sejenak membuka kembali lembaran-lembaran sejarah yang mulai berdebu. kembali menyingkap tirai-tirai sejarah yang sudah lusuh. 

Di sana lembaran tersebut tertulis nama-nama yang unik, kisah-kisah yang unik, juga ide-ide yang tak kalah uniknya. Pernah dengar nama Muhammad Al-Fatih? Shalahuddin Al-Ayyubi? Imam Syafi’i? Atau Ibnul Mubarak? Mereka itulah yang mempunyai nama-nama unik yang diperoleh dari para sahabat Rasul. Merekalah yang mempunyai kisah-kisah unik yang tercatat dengan tinta emas diatas lembaran-lembaran perak. Mereka juga yang menghasilkan ide-ide unik nan cemerlang.

Bermula dari pribadi yang unik, berlanjut kepada keluarga yang unik, terus ke masyarakat yang unik, wilayah yang unik, hingga muncullah sebuah generasi yang unik yang dinaungi oleh pedoman yang unik pula. Memang sangat menarik jika kita melihat hal-hal yang uik. Jika kita memperhatikan generasi unik tersebut, maka kita akan terpesona dengan keunikannya. Generasi tersebut telah tercelup oleh celupan Ilahi yang sangat manis dan merindukan.

Oleh karena itu, marilah kita kembali menyambut generasi unik tersebut yang sedang mulai memunculkan tunas barunya, dan daun barunya. Marilah kita bersiap-siap untuk mencium wangi bunganya dan memetik buahnya yang ranum.

___

Disusun dikelas TKS A


0 Comments